Rabu, 12 Agustus 2020

TAMAN BUNGA POSKA


Taman Bungan Poska terletak di lokasi yang sangat strategis. Posisinya berada diantara 3 kabupaten yaitu Kebupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara. Namun secara geografis lokasi taman ini berada tepat di Desa Pematang RT 07, Kecamatan Banua Lawas, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.



Jarak dari Kota Paringin sekitar 21 km, dengan waktu tempuh mencapai 40 menitan. Bila berangkat dari Kota Tanjung Kabupaten Tabalong, maka rutenya adalah lurus terus menuju Kota Amuntai (HSU). Sampai di pertigaan perbatasan belok kanan dan lurus terus. Kira-kira sekitar 15 menit akan sampai di tempat wisata. Jarak dari Kota Tanjung sekitar 33 km dengan waktu tempuh 49 menitan. Jika masih bingung, tinggal bertanya saja kepada penduduk setempat yang sangat ramah memberikan arahan jalan.


Awal mula dibangunnya taman ini adalah dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar serta dan membantu pembangunan TK Al Quran. Namun tak diduga, pengunjung yang kerap membludak setiap harinya. Kondisi ini menjadi berkah kepada penduduk sekitar.Taman ini dibuka sejak pukul 07.00-17.00 Wita.Untuk memasuki taman tersebut, pengunjung diharuskan membeli tiket seharga Rp 3.000 per orang.Terdapat puluhan jenis bunga yang ditanam di taman ini.Tak hanya sebagai spot untuk berfoto, pengunjung juga akan dimanjakan wahana anak-anak oleh berbagai sajian kuliner yang berada di sekitar lokasi Taman Bunga Poska.

Tidak ada komentar:
Write Comments